Pasang Iklan Banner di Tokonauli, Silahkan Hubungi : 087814642468 (Nauli) | Atau Lihat Panduan Pasang Iklan

Pasang Iklan Banner Anda disini

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Written By In TipsBlogger on Tuesday, September 20, 2011 | 11:45 PM

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Bagaimana bila para Blogger Indonesia bersatu menjadi satu dalam sebuah wadah atau sebuah paguyuban atau lebih keren dikenal dengan istilah komunitas tanpa batas dan tanpa ada perbedaan serta bermacam-macam keanekaragaman bersatu padu menjadi satu ? Pasti seru juga jika memang para Blogger se Indonesia berkumpul menjadi satu dalam sebuah komunitas dan dikumpulkan dalam suatu pertemuan yang memberikan kebebasan untuk saling sharing atau berbagi satu sama lainnya dalam even bertajuk Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.
Mengulas sedikit tentang sedikit pengertian dari Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Blogger adalah orang yang mempunyai Blog atau kepanjangan dari Web log. Blog sendiri merupakan suatu tempat para blogger untuk mendapatkan penghasilan melalui weblog mereka dengan beragam cara yang berbeda dari masing-masing blogger untuk mandapatkannya dan inilah yang disebut dengan Blogpreneur dalam kata Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Pengertian kata “Blog” sendiri menurut dari situs Wikipedia Indonesia adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut [sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Blog]. Sedangkan kata Blogger lebih merujuk kepada orang yang membuat Blog atau Weblog.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata “Nusantara” menurut dari situs ensiklopedia bebas bahasa Indonesia Wikipedia berarti istilah yang dipakai untuk menggambarkan wilayah kepulauan yang membentang dari Sumatera sampai Papua. Variasi istilah hiperkorek yang juga dikenal adalah Nuswantara. Setelah sempat tenggelam, pada awal abad ke-20 istilah ini dihidupkan kembali oleh Ki Hajar Dewantara[1] sebagai salah satu nama alternatif untuk negara merdeka pelanjut Hindia-Belanda yang belum terwujud. Ketika penggunaan nama “Indonesia” (berarti Kepulauan Hindia) disetujui untuk dipakai untuk ide itu, kata Nusantara tetap dipakai sebagai sinonim untuk kepulauan Indonesia.Setelah sempat tenggelam, pada awal abad ke-20 istilah ini dihidupkan kembali oleh Ki Hajar Dewantara[1] sebagai salah satu nama alternatif untuk negara merdeka pelanjut Hindia-Belanda yang belum terwujud. Ketika penggunaan nama “Indonesia” (berarti Kepulauan Hindia) disetujui untuk dipakai untuk ide itu, kata Nusantara tetap dipakai sebagai sinonim untuk kepulauan Indonesia [sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Nusantara]. Itulah sepenggal pengertian dari kata Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.



Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Blogpreneur bisa juga diartikan sebagai orang yang mempunya sebuah Blog di mana Blog tersebut digunakannya sebagai ladang usaha atau bisnis yang sudah pasti menghasilkan. Sedangkan kata “Indonesia menurut dari situs ensiklopedia bebas bahasa Indonesia Wikipedia, Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13 466 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara (“pulau luar”, di samping Jawa yang dianggap pusat). Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih langsung. Ibukota negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India [sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia].
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia – Kembali ke topik utama, Blogger Nusantara ini digagas sebagai sebuah bentuk Paguyuban Blogger Indonesia yang bersifat lintas daerah dan lintas komunitas dengan tujuan dan semangat untuk selalu memupuk rasa kebersamaan serta rasa persaudaraan sesama Blogger Indonesia. Memang jika dibayangkan, semangat untuk selalu memupuk rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan sangat gampang sekali. Akan tetapi hal ini sangatlah sulit jika dilaksanakan atau direalisasikan. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, karena memang untuk mengumpulkan rasa kerukunan serta mengumpulkan semangat kebersamaan Blogger se Indonesia dengan latar belakang pribadi atau perseorangan yang kuat itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena demi mencapai semangat bersatu dan bersaudara sebagai seorang Blogger Indonesia, maka dibentuklah Blogger Nusantara ini yang memfasilitasi dan mewadahi Blogger se Indonesia untuk mencapai semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam even Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia merupakah wadah atau Paguyuban bagi para Blogger. Kata Paguyuban sendiri berasal dari kata “guyub” yang mempunyai arti rukun. Setiap dari kita yang memang secara hakikat merupakan makhluk sosial yang berarti bahwa kita sudah pasti membutuhkan keberadaan orang lain karena kita adalah makhluk sosial dan untuk bisa bergaul dengan orang lain, kita harus selalu menjaga kerukunan antar sesama makhluk sosial. Siapa sih yang tidak ingin semua Blogger di Indonesia ini menjadi rukun dan bersatu dalan sebuah paguyuban ? Demi untuk merukunkan dan mewujudkan hal tersebut, maka Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia ini dibentuk dan mengadakan even di mana even tersebut mengumpulkan para Blogger Nusantara (Indonesia) dalam satu tempat atau wadah, di waktu yang bersamaan serta satu semangat yaitu semangat persaudaraan dan semangat kebersamaan serta berkumpul di satu acara yang sama yakni Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Dan di acara Kopdar 100 Blogger Nusantara inilah semua cita dan tujuan bisa kita satukan untuk bisa mengawali langkah dari semangat kita bersama yakni semagnat kebersamaan dan persaudaraan dalam wadah Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Semoga artikel ini bisa membuat para pembaca pada umumya dan khususnya bagi para Blogger untuk bisa lebih memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan Blogger Indonesia dan bergabung dalam wadah yang tepat yakni Paguyuban Blogger Indonesia yaitu Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.
Untuk yang pengen gabung dalam Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia dan ingin mengikuti even Kopdar 1000 Blogger Nusantara, segera gabung dan registrasi di http://bloggernusantara.com dan jangan lupa like facebook page Blogger Nusantara serta follow twitter @BlogNusantara untuk mendapatkan informasi terkini seputar Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.

2 comments:

Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata said...

Blog iklannya rapih dan bagus.
tidak sabar dengan BN 2012

m-fahrin said...

thank gan atas infonya telah berbagi ...

Post a Comment

Silahkan Melakukan Penawaran Atau Sekedar Bertanya.